UPGRADE PERFORMA MOTOR HONDA BEAT AGAR LEBIH KENCANG

17.59

           UPGRADE PERFORMA MOTOR HONDA BEAT AGAR LEBIH KENCANG


1. ROLLER
Untuk tingkat awal bisa dilakukan tanpa bore up, maka saran pertama adalah menyetting ulang CVT. Cukup ganti roller dengan berberat 10 gram sedangkan standart BeAT 12 gram.dan juga banyak merek yang bisa sobat pake, seperti kawahara, TDR, CLD, KTC dll. Dengan roller lebih ringan, perbaikan performa terasa di akselerasi. memperbesar lubang roller standar Beat menjadi diameter 5-6 mm.Gunanya sama agar berat si roller Tersebut berkurang. kalo ingin lebih sempurna lagi, ganti piston milik standar Vario. Bentuk muka pistonnya lebih jenong 1 mm, dengan begitu rasio kompresi bisa naik .

2. KARBU

Di sistem suplai bahan bakar juga perlu sedikit di utak-atik, anda bisa menggantinya dengan karbu Keihin dengan ventury 24 seharga Rp 450 ribu, atau alternatif pilihannya yaitu karbu PE 28. Dengan menggunakan karbu ini filter udara bawaan motor masih bisa digunakan, jadi tidak perlu kawatir karbu anda cepat kotor. Jangan lupa mengganti spuyer dengan ukuran 38/108, dan yang terakit lakukan penyetelan skrup angin agar proses pengabutan lebih sempurna.

3. CDI
Dilanjutkan dengan otak pengapian, perangkat ini penting untuk diperhatikan jika motor anda telah dimodifikasi dapur pacunya. Karena jika mesin sudah di korek, maka putaran mesin dipastikan lebih tinggi dari versi standarnya. Dengan meningkatnya putaran mesin, maka CDI standar bawaan pabrik yang memiliki limiter kurang efektif jika tetap terpasang di tunggangan anda. Maka gantilah CDI standar dengan CDI racing dengan limiter lebih tinggi atau yang unlimiter. Kami sarankan untuk Beat standar anda cukup memakai CDI BRT F-Tech yang di jual di pasaran sekitar RP 670 ribu. CDI jenis ini cocok untuk motor harian, notabene pabrik BRT memang bekerjasama dengan pihak Honda. Jadi merk ini sangat serasi jika dipadukan, apabila untuk ajang balap anda bisa menggunakan BRT I-MAx Super Pro yang dijamin lebih ampuh tapi harganya juga lebih mahal.

4. NOKEN AS
Yang terakhir, untuk membantu buka tutup klep agar lebih cepat, noken as standar bawaan pabrik perlu diganti dengan produk racing dari KawaharaDengan durasi 260 derajat akan menambah performa mesin, anda bisa mendapatkan noken as racing ini di pasaran sekitar Rp 400 ribu.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

.

Subscribe